Diklat CIES, Tumbuhkan Semangat Ekonom Rabbany pada Mahasiswa Baru

Sebagai salah satu rangkaian dari Diklat CIES, KSEI CIES Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mengadakan Pra-Diklat CIES khusus untuk CIESer baru 2016, di Aula A3 FEB UB, (1/10). Pada agenda ini, para CIESer dikenalkan dengan berbagai Departemen dan Biro CIES 2016. Selain itu, agenda ini bertujuan untuk penugasan dalam rangkaian acara Diklat CIES (DC).

Sedangkan DC sendiri diselenggarakan pada 8-9 Oktober 2016. Materi yang disampaikan pada DC ini antara lain: Pengantar Ekonomi Islam yang disampaikan oleh Saudara Fery Dwi Riyanto; Sejarah Ekonomi Islam yang disampaikan oleh Bapak Aji Purba selaku Dosen Ekonomi Islam FEB UB; dan Perang Pemikiran (Ghazwul Fikr), yang disampaikan oleh Saudara Taufiqurrahman selaku Kepala Departemen HRD CIES 2016. Walau belum semua CIESer baru hadir, namun semangat dan keistiqamahan para peserta lain tetap terjaga.


Malamnya, diselenggarakan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di Masjid Muhajirin khusus untuk ikhwan dan SMP Muhammadiyah 4 untuk akhwat. Keesokan harinya, para peserta mengikuti outbond yang bertempat di sekitar FEB UB. Untuk jumlah keseluruhan peserta DC ini 33 orang, terdiri dari 12 ikhwan dan 21 akhwat. Namun, walau dengan jumlah yang sedikit mereka tetap membawa semangat ekonom rabbany.


0 komentar: