Tingkatkan Keilmuan, KARPET Sapa CIESer



Malang - Untuk meningkatkan keilmuan CIESer, KSEI CIES Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) mengadakan Kajian Rabu Petang (KARPET). Kegiatan ini dikomandoi oleh Departemen RnD. Acara ini rutin dilakukan setiap hari Rabu mulai pukul 15.30 WIB. Bulan Oktober ini, Departemen RnD telah sukses menyelenggarakan KARPET sebanyak 4 kali, dari tanggal 5 Oktober dengan tema Keseimbangan Ekonomi yang disampaikan oleh saudara Agung Wicaksono selaku KaDept. RnD CIES 2016; lalu Bubble Economics yang disampaikan oleh saudara Resio Tirta Sanjaya selaku Chairman of CIES 2016; Konsumsi dalam Islam yang dibawakan oleh Juney selaku KaDept. WM CIES 2016 serta Reza Hanafi selaku KaDept. PR CIES 2016 dan Sharing Hearing alumni National Training for Trainers (NTT) FoSSEI 2016 oleh saudara Pramuditya Gama selaku delegasi NTT CIES. 
-   

Walau kajian ini bersifat umum bagi warga FEB UB, namun mayoritas peserta kajian tetap dari CIESer. Sisi positifnya, berapapun peserta kajian, maka disanalah ladang untuk berbagi ilmu. Untuk itu, terbangunlah kesadaran bahwa kajian ini bukanlah kegiatan wajib, melainkan kebutuhan bagi CIESer. Sedangkan Departemen RnD hanya memfasilitasi, sisanya hanya kesediaan para CIESer untuk menghadiri kegiatan tersebut. 


KARPET merupakan rangkaian dari salah satu kegiatan Departemen RnD yaitu CIES Economics Club (CEC). Agenda ini merupakan agenda pembelajaran ekonomi Islam yang dibawakan oleh para ahli dan praktisi Ekonomi Islam. Hal ini diperlukan agar mahasiswa dapat pembelajaran langsung dari pihak yag telah menjalankan syari'at Islam dalam ber-Ekonomi. Pada bulan ini, CEC terselenggara dengan tema "Membangun Sumber Daya Islami yang Ideal pada Industri Keuangan Syari'ah" yang dibawakan oleh Pak Aminullah, selaku Dosen Ekonomi Islam FEB UB di Surau Arrahman, FEB UB. 


0 komentar: