KADES SEFiS: Lahirkan Kembali Kader Ekonom Rabbny


Madura - Untuk melahirkan kembali kader-kader Ekonom Rabbany yang melanjutkan pembumian agama Islam dalam bidang Ekonomi, KSEI Sharia Economic and Financial Society (SEFiS) Universitas Trunojoyo Madura menyelenggarakan Kaderiasasi Ekonomi Syariah (KADES) di Yayasan Ibnu Sabil, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jum'at-Ahad (16-18/11). Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya peserta yang mendaftar acara KADES ini. Jumlah peserta KADES tahun ini 108 orang dengan rincian 80 akhwat dan 28 ikhwan.

Materi pada KADES ini antara lain, Ke-FoSSEI-an yang disampaikan langsung oleh Ahmad Hambali selaku Koordinator Regional FoSSEI Jawa Timur 2016; Urgensi Dakwah oleh Ust. Saiful dan Rancang Bangun Ekonomi Islam oleh Agus Josinadi, S.E. Materi Ke-FoSSEI-an disampaikan dengan tujuan mengenalkan urgensi FoSSEI dan KSEI kepada para peserta. Materi Urgensi Dakwah disampaikan agar para peserta memiliki semangat dakwah membumikan ajaran Islam dalam bidang Ekonomi.

Selain materi-materi tersebut, dalam KADES juga diselenggarakan Simulasi Ekonomi Islam. Tujuannya, menciptakan generasi yang menciptakan prestasi untuk KSEI SEFiS dan menumbuhkan semangat kader untuk belajar Ekonomi Islam. Agenda lainnya adalah pemaparan tupoksi dari setiap divisi yang ada di KSEI SEFiS. Tujuannya, agar setiap kader mengenali setiap divisi yang ada di SEFiS dan mengetahui divisi mana yang tepat untuk mengembangkan softskillnya. Acara ini ditutup dengan Pengukuhan dan Launching Buku pertama karya SEFiS.


0 komentar: